UNBK, SMK N 8 Semarang Gelar Simulasi

UNBK, SMK N 8 Semarang Gelar Simulasi

Rabu, 31 Januari 2018 | 11:44:08 WIB Diposting oleh : Humas SMKN 8 Semarang | Dibaca: 4275 kali


Rangkaian persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer  telah dimulai, diantaranya dengan diadakannya Simulasi Tahap II UNBK di SMK N 8 Semarang. Kegiatan simulasi ini dilaksanakan dengan mengikuti jadwal yang telah ditetapkan pihak Kemendikbud RI yaitu hari Rabu dan Kamis, tanggal 31 Januari – 1 Februari 2018.

Kegiatan simulasi dilakukan layaknya hari pelaksanaan UN sebenarnya yakni dibagi dalam 2 sesi, dihari pertama simulasi 2 UNBK siswa dihadapkan dengan mata ujian Bahasa Indonesia dan Matematika. Hari kedua siswa dihadapkan dengan mata ujian Bahasa Inggris.

 UNBK yang dilaksanakan di SMK N 8 Semarang tahun ini merupakan tahun ketiga, sehingga sekolah sudah memiliki pengalaman dalam menyelenggarakan UNBK. Simulasi ujian diikuti oleh siswa kelas XII sebanyak 390 siswa. Dengan menyiapkan 10 server utama dan 3 server cadangan, SMK N 8 Semarang siap melaksanakan UNBK. SMK N 8 Semarang merupakan sekolah yang menyediakan server paling banyak di antara sekolah-sekolah lain di Kota Semarang.  

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini tidak menemui kendala yang berarti karena telah dipersiapkan dengan baik oleh sekolah. 

 


0 Komentar :