Pelajari Hipnoterapi, Paket Keahlian Perawatan Sosial Adakan Pelatihan

Pelajari Hipnoterapi, Paket Keahlian Perawatan Sosial Adakan Pelatihan

Jumat, 26 Januari 2018 | 08:43:53 WIB Diposting oleh : Humas SMKN 8 Semarang | Dibaca: 3805 kali


Hipnoterapi adalah terapi yang dilakukan pada subjek dalam kondisi Hipnosis.Kata "Hipnosis" adalah kependekan dari istilah James Braid's (1843) "neuro-hypnotism", yang berarti "tidurnya sistem saraf". Orang yang terhipnotis menunjukan karakteristik tertentu yang berbeda dengan yang tidak, yang paling jelas adalah mudah disugesti.

Hipnotherapi sering digunakan untuk memodifikasi perilaku subjek, isi perasaan, sikap, juga keadaan seperti kebiasaan disfungsional, kecemasan, sakit sehubungan stress, manajemen rasa sakit, dan perkembangan pribadi.

Hipnosis sangat berguna dalam mengatasi beragam kasus berkenaan dengan kecemasan, ketegangan, depresi, phobia dan dapat membantu untuk menghilangkan kebiasaan buruk seperti ketergantungan pada rokok, alkohol dan obat-obatan. Dengan memberi sugesti, seseorang terapis dapat membangun berbagai kondisi emosional positif berkenaan dengan menjadi seorang bukan perokok dan penolakan terhadap rasa ataupun aroma rokok.

Pengetahuan dan materi tentang hipnoterapi merupakan kompetensi yang perlu dipelajari, terutama oleh siswa jurusan Perawatan Sosial. Untuk itu pada hari Rabu 24 Januari 2018, Kompetensi Keahlian Perawatan Sosial mengadakan pelatihan hipnoterapi yang bertujuan untuk menambah pengetahuan, wawasan dan kompetensi anak di luar kompetensi yang dipelajari di sekolah.

Bertempat di Ruang Serba Guna (RSG) 1, 2, dan 3 SMK N 8 Semarang, pelatihan ini diisi langsung oleh instruktur hipnoterapi Mr. Ilyas Afsoh dari I.A.Institute Internet Marketing.Kegiatan pelatihan ini merupakan rangkaian acara kunjungan industri siswa kelas XI Perawatan Sosial.

Setelah melakukan kegiatan pelatihan, acara dilanjutkan keesokan harinya pada hari Kamis 25 Januari 2018 dengan melakukan kunjungan ke Panti Pelayanan Sosial Anak yang dikhususkan untuk menampung anak nakal dan anak jalanan.


0 Komentar :