Siswa SMK N 8 Semarang Raih Medali Perunggu O2SN Tingkat Nasional Cabor Renang

Siswa SMK N 8 Semarang Raih Medali Perunggu O2SN Tingkat Nasional Cabor Renang

Selasa, 19 September 2023 | 11:57:59 WIB Diposting oleh : Administrator | Dibaca: 817 kali


Semarang, 19 September 2023 - Siswa SMK Negeri 8 Semarang, Farel Dinengga M.N., berhasil meraih medali perunggu dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional tahun 2023 cabang olahraga renang yang digelar di Kolam Renang Kolam Renang Bulungan l. Kyai Maja Blok F, RT.2/RW.8, Gunung, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta pada tanggal 10-16 September 2023.

O2SN adalah sebuah kompetisi olahraga yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk siswa-siswi jenjang pendidikan dasar dan menengah. O2SN dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, hingga tingkat nasional. Sebanyak 1.557 siswa yang terdiri dari 373 siswa SD, 312 siswa SMP, 332 siswa SMA, 309 siswa SMK, dan 231 peserta didik berkebutuhan khusus (PDBK) siap berkompetisi dan menjadi yang terbaik pada ajang O2SN 2023.

Terdapat sembilan cabang olahraga yang dipertandingkan pada O2SN 2023. Untuk jenjang SD, ada cabang olahraga senam, atletik, bulutangkis, renang, karate, dan pencak silat. Untuk SMP, SMA, dan SMK, terdapat cabang olahraga atletik, bulutangkis, renang, karate, dan pencak silat. Sementara itu, untuk PDBK, ada catur, tenis meja, bocce, atletik, dan bulutangkis.

Dalam O2SN tingkat nasional tahun 2023 ini, Farel berlaga di cabang olahraga renang pada nomor 200 M Gaya Ganti putra dan berhasil finis di urutan ketiga. Prestasi Farel ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi SMK Negeri 8 Semarang. Kepala SMK Negeri 8 Semarang, Drs. Samiran, M.T., menyampaikan apresiasinya kepada Farel atas prestasi yang telah diraih.

"Kami sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh Farel. Ini merupakan bukti bahwa siswa SMK Negeri 8 Semarang memiliki potensi yang besar di bidang olahraga," kata Bapak Samiran.

Farel sendiri mengaku sangat bersyukur atas prestasi yang telah diraih. Ia mengatakan bahwa prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan latihan yang rutin.

"Saya sangat senang bisa meraih medali perunggu di O2SN tingkat nasional. Ini merupakan hasil kerja keras dan latihan yang rutin selama bertahun-tahun," kata Farel.

Farel berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi siswa SMK Negeri 8 Semarang lainnya untuk berprestasi di bidang olahraga. Ia juga berharap dapat terus berlatih dan meningkatkan kemampuannya agar dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi di masa depan.