Guru SMK N 8 Semarang Raih Medali dalam Perpaprov ke-IV Jawa Tengah

Guru SMK N 8 Semarang Raih Medali dalam Perpaprov ke-IV Jawa Tengah

Senin, 18 September 2023 | 13:41:08 WIB Diposting oleh : Administrator | Dibaca: 671 kali


Dewi Trisnasari, S.Pd., Guru PJOK SMK Negeri 8 Semarang berhasil meraih medali perunggu pada kejuaraan Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) ke-IV Jawa Tengah 2023, yang diselenggarakan di Kabupaten Pati pada 9-13 September 2023. Ibu Dewi meraih prestasi gemilang dalam dunia atletik pada cabang olahraga Tolak Peluru Women F42.

Ibu Dewi tergabung dalam Atlet National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Kontingen Kota Semarang, dimana Kontingen Kota Semarang Mampu meraih 15 medali emas, 6 medali perak dan 8 medali perunggu.

Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) ke-IV Jawa Tengah merupakan rangkaian kompetisi olahraga untuk atlet dengan disabilitas yang diadakan di tingkat provinsi Jawa Tengah. Acara ini mirip dengan Pekan Olahraga Nasional (PON) atau Pekan Olahraga Daerah (Porprov) yang diadakan untuk atlet tanpa disabilitas, tetapi Pekan Paralimpik adalah ajang olahraga khusus bagi atlet penyandang disabilitas.

Pekan Paralimpik bertujuan untuk mempromosikan olahraga di antara masyarakat penyandang disabilitas, meningkatkan kesadaran tentang kemampuan mereka dalam berolahraga, dan memberikan kesempatan bagi atlet dengan disabilitas untuk bersaing di tingkat provinsi atau wilayah. Acara ini juga dapat menjadi ajang seleksi untuk atlet-atlet yang berpotensi untuk berkompetisi di tingkat nasional atau bahkan internasional dalam ajang Paralimpiade.

Selama Pekan Paralimpik, atlet dengan berbagai jenis disabilitas berpartisipasi dalam berbagai cabang olahraga seperti atletik, renang, tolak peluru, tenis meja, bulu tangkis, dan banyak lagi. Mereka bersaing dalam kategori yang sesuai dengan jenis dan tingkat disabilitas mereka, sehingga memastikan persaingan yang adil.

Ibu Dewi mengaku senang bisa meraih medali perunggu di ajang tersebut. Ia mengatakan bahwa ini merupakan hasil kerja keras dan perjuangannya selama berlatih. "Saya senang bisa meraih medali perunggu di ajang ini. Ini merupakan hasil kerja keras dan perjuangan saya selama berlatih," kata Ibu Dewi.

Ibu Dewi adalah contoh inspirasi yang luar biasa bagi atlet-atlet muda yang bercita-cita untuk mencapai prestasi tertinggi dalam olahraga. Walaupun dibalik ketidaksempurnaannya, prestasinya ini adalah bukti bahwa dengan tekad, latihan keras, dan semangat pantang menyerah tetap bisa menjadi juara. Selamat kepada Ibu Dewi atas medali perunggu yang membanggakan ini, dan semoga tetap bisa menjadi inspirasi junior-juniornya.