Persiapkan UTBK, SMK N 8 Semarang Gelar Try Out

Persiapkan UTBK, SMK N 8 Semarang Gelar Try Out

Jumat, 14 April 2023 | 08:10:01 WIB Diposting oleh : Administrator | Dibaca: 802 kali


Pendidikan tinggi merupakan salah satu faktor yang berkontribusi pada kesuksesan di masa depan.

 

Kesadaran ini, mendorong banyak pelajar Indonesia untuk berjuang semaksimal mungkin agar dapat diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) impian.

 

Namun, jika ingin berhasil diterima di PTN impian tidaklah mudah dan cenderung sangat kompetitif. Pelajar Indonesia harus terlebih dahulu berjuang melewati proses seleksi masuk dengan memilih salah satu dari tiga jalur seleksi masuk PTN, yaitu SNMPTN, UTBK-SBMPTN, dan Ujian Mandiri.

 

Di antara ketiga jalur tersebut, jalur UTBK masih menjadi jalur favorit pelajar Indonesia karena memiliki kuota yang besar dan terbuka bagi semua pelajar, terlepas dari nilai rapor di sekolah.

 

Ketatnya persaingan melalui jalur UTBK sekaligus tingginya harapan banyak pelajar untuk berhasil memasuki PTN impian mereka, mendorong SMK N 8 Semarang bekerjasama dengan RuangGuru menggelar Try Out UTBK yang dilaksanakan pada hari Kamis, 30 Maret 2023 yang diikuti oleh seluruh kelas XII dan XIII SMK Negeri 8 Semarang.

 

Try out UTBK dipersiapkan untuk mengasah kemampuan teknis dan program kesiapan mental siswa dalam membangun motivasi dan menjaga konsistensi belajar para pelajar yang akan berjuang menghadapi UTBK.

 

Kemampuan intelektual tinggi tidak selalu menjamin seseorang untuk berhasil di dalam bidang yang mereka tekuni. Karena kepintaran bukanlah satu-satunya faktor penentu keberhasilan.