SMK N 8 Semarang Borong Medali dalam POPDA Cabang Renang

SMK N 8 Semarang Borong Medali dalam POPDA Cabang Renang

Senin, 20 Maret 2023 | 14:44:24 WIB Diposting oleh : Administrator | Dibaca: 857 kali


SMK N 8 Semarang sukses borong medali untuk Cabang Olahraga (Cabor) Renang pada gelaran POPDA (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) tingkat Kota Semarang Tahun 2023, dengan meraih 1 medali emas cabang renang 50 meter gaya punggung dan 2 medali perak 100 meter gaya punggung serta 50 meter gaya dada.

Perlombaan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 16 Februari 2023, bertempat di Kolam Renang Manunggal Jati, Kota Semarang. Perlombaan renang kali ini SMK N 8 Semarang diwakili oleh Farel Dinengga Mifatul Nazza dari kelas X DKV 2.

“Program tahunan pemerintah tiap tahun untuk anak-anak yang mempunyai prestasi. Dan ini waktunya anak-anak yang mempunyai prestasi untuk berkompetisi dengan sekolah lain,” ungkap Ibu Dewi Trisnasari, S. Pd selaku guru pendamping POPDA.

“Sangat senang dan bangga karena telah membuktikan SMK N 8 Semarang unggul dan juara tidak hanya slogan, tapi bukti nyata bahwa SMK N 8 memang unggul dan juara dalam setiap event,” imbuh Ibu Dewi Trisnasari, S.Pd mengungkapkan rasa bangganya.

Ibu Dewi juga mengungkapkan harapannya untuk para siswa SMK N 8 Semarang, “Semoga untuk juara semakin ditingkatkan, dan terus berlatih. Juga tahun depan semoga akan bertambah anak berprestasi yang masuk ke SMK kita, Harapannya bisa semakin baik dan maju ke tingkat yang lebih tinggi,” ujar . Beliau berharap, capaian prestasi tersebut bisa dipertahankan, dan selanjutnya, bisa membawa nama baik daerah Kota Semarang di ajang yang lebih bergengsi dari mulai Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke depan, atau event bergengsi lainnya."

SMK Bisa! SMK Hebat! SMK N 8 Semarang IDOLA!