Lewat Polwan Goes to School, Polda Jateng Ajak Pelajar SMK N 8 Semarang Cerdas Bersosial Media

Lewat Polwan Goes to School, Polda Jateng Ajak Pelajar SMK N 8 Semarang Cerdas Bersosial Media

Selasa, 09 Agustus 2022 | 09:27:04 WIB Diposting oleh : Administrator | Dibaca: 997 kali


Senin, 8 Agustus 2022, bertempat di Aula SMK Negeri 8 Semarang, Polwan Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan Polwan Goes To school dengan memberikan penyuluhan kepada siswa-siswi SMK Negeri 8 Semarang.

 "Polwan Goes To School" yang digelar oleh Polda Jateng di SMK Negeri 8 Semarang menjadi bagian dalam peringati Hari Jadi Ke 74 Polwan, pada 1 September 2022 mendatang. Adapun tema yang diusung dalam kegiatan tersebut adalah "Cerdas dan Aman Bermedia Sosial". 

Suasana menjadi lebih meriah ketika kegiatan diramaikan dengan sesi kuis berhadiah. Ketua tim Polwan yang melakukan kunjungan langsung ke SMK Negeri 8 Semarang, Kompol A. Citrariana menjelaskan jika begitu senang dengan kegiatan Polwan Goes To School. 

Menurut beliau,  respon yang diberikan oleh pihak sekolah dan siswa sangat luar biasa. 

Ia berharap banyak dengan diadakannya kegiatan Polwan Goes To School dapat memberikan edukasi kepada para pelajar agar bisa lebih bijak dalam menggunakan media sosial. 

Remaja saat ini memiliki akses yang begitu terbuka untuk mencari informasi dan berkomunikasi dengan media sosial. 

Ia juga memberkan tambahan jika banyak hal positif yang didapatkan dari media sosial, namun ada juga banyak hal negatif termasuk ancaman kejahatan yang memanfaatkan jaringan dunia maya. 

Maraknya tindak kejahatan seperti kasus penipuan dan asusila yang menyasar generasi muda menandakan pentingnya edukasi bagi kaum pelajar dalam menggunakan media sosial. Dengan demikian, para generasi muda bisa lebih berhati-hati dalam mencari serta berbagi informasi termasuk juga dalam menjalin pertemanan melalui jaringan tersebut.

Salam Idola.

Inovatif, Disiplin, Kolaboratif.