SMK N 8 Semarang Santuni 142 Anak Yatim dan Dhuafa

SMK N 8 Semarang Santuni 142 Anak Yatim dan Dhuafa

Selasa, 09 Agustus 2022 | 08:30:49 WIB Diposting oleh : Administrator | Dibaca: 779 kali


Bulan Muharram merupakan bulan yang mulia. Terdapat banyak keutamaan, salah satunya adalah menyantuni anak yatim. Sebagai ungkapan rasa syukur dan dalam rangka memaknai bulan Muharram 1444 Hijriyah, Badan Amalan Islam SMK Negeri 8 Semarang kembali menyelenggarakan kegiatan yang sudah menjadi “tradisi” dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa setelah sebelumnya juga mengadakan kegiatan santunan pada bulan Ramadhan.

Kegiatan santunan ini dilaksanakan  pada hari Jum’at, 5 Agustus 2022 pukul 13.00 WIB bertempat di Aula SMK Negeri 8 Semarang. Pada Santunan Anak Yatim dan Dhuafa  Bulan Muharram tahun ini, Badan Amalan Islam SMK Negeri 8 Semarang memberikan santunan bagi 142 anak yatim, piatu, yatim piatu dan dhuafa.

“Alhamdulillah, Bulan Muharram ini SMK Negeri 8 Semarang masih bisa mengadakan acara santunan anak yatim piatu dan dhuafa. Mudah-mudahan kedepan SMK Negeri 8 Semarang bisa terus konsisten memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa sesuai dengan perintah agama untuk peduli terhadap anak yatim piatu dan dhuafa serta sudah menjadi tradisi di SMK Negeri 8 Semarang”  dalam Sambutan Ibu Kepala SMK Negeri 8 Semarang, Harti, S.Pd., M.Kom.

Menurutnya, kegiatan santunan ini merupakan bentuk kepedulian SMK Negeri 8 Semarang terhadap sesama. “Kegiatan santunan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian SMK Negeri 8 Semarang terhadap sesama dan juga sebagai bentuk rasa syukur kehadirat Allah SWT. Mudah-mudahan ini bisa menuntun kita semua pada sebuah perubahan,” ujarnya.

Hal tersebut juga dipertegas oleh Ketua Takmir SMK Negeri 8 Semarang, Muhammad Tolkhah, S.Ag.  dalam Mauidloh Hasanah yang disampaikan , “10 Muharram merupakan hari raya anak yatim dengan maknanya adalah bagaimana kita bisa berbagi. Bagaimana kita bisa memberikan kebahagian bagi Adik-Adik anak yatim piatu dan dhuafa” ujar beliau.

Pak Tolkhah sapaan akrabnya, menyampaikan, permohonan maaf kepada anak yatim piatu dan dhuafa yang hadir atas segala kekurangan dan kedepannya tradisi Muharram ini akan selalu terjaga dan selalu terselenggara secara konsisten setiap tahunnya. Santunan yang dilaksanakan pada hari ini juga bisa dikatakan sebagai salah satu bentuk kasih sayang dari SMK Negeri 8 Semarang kepada Adik – Adik.

Diakhir mauidloh hasanahnya, “142 anak yatim piatu dan dhuafa yang menerima santunan hari ini, untuk tetap semangat. Hari esok, masa depan untuk tetap sukses. Semoga Adik – Adik mendapatkan kesuksesan,” harapnya dengan nada mengakhiri.

 

Salam IDOLA.

Inovatif, Disiplin, Kolaboratif.