SMK N 8 Semarang Raih Juara LKS Tingkat Provinsi Jawa Tengah

SMK N 8 Semarang Raih Juara LKS Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Kamis, 02 Juni 2022 | 11:06:59 WIB Diposting oleh : Administrator | Dibaca: 1115 kali


Lomba Kompetensi Siswa adalah kompetisi tahunan antar siswa pada jenjang SMK sesuai bidang keahlian yang diajarkan pada SMK peserta. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Provinsi Jawa Tengah yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada kompetisi keahlian tingkat nasional.Pemenang LKS tingkat Provinsi akan mewakili Provinsi Jawa Tengah ke ajang LKS SMK Tingkat Nasional. Siswa yang mengikuti LKS adalah siswa terbaik dari kabupaten/kota yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten/kota.

Kegiatan ini adalah untuk mendorong semangat berprestasi peserta didik SMK yang diadakan setiap tahun dan sebagai upaya mempromosikan lulusan SMK kepada dunia usaha/dunia industri serta pemangku kepentingan lainnya.

LKS SMK tingkat Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 23-25 Mei 2022 melombakan sebanyak 54 bidang lomba dilaksanakan secara daring dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Hal baik dari tantangan secara daring ini adalah siswa SMK diajak untuk terbiasa berkolaborasi dengan teknologi daring. Diharapkan LKS pada masa pandemi Covid-19 tidak mengurangi semangat siswa untuk berprestasi dan berinovasi serta diupayakan sebagai wahana mempromosikan lulusan SMK kepada dunia usaha/dunia industri serta pemangku kepentingan lainnya.

Pada pelaksanaan LKS tingkat provinsi Jawa Tengah tahun 2022 ini, SMK N 8 Semarang mengirimkan 2 perwakilan masing-masing 1 peserta yang bertarung dalam Lomba Kompetensi Siswa Bidang “Health and Social Care” dan Bidang “Cloud Computing”. Untuk Bidang “Health and Social Care” peserta dari SMK N 8 Semarang atas nama Dea Ruby Khaira H. dari kelas XI PS 1 dengan pembimbing Dra. Sri Sulistiani, M.PPSp. Sedangkan Bidang “Cloud Computing” peserta dari SMK N 8 Semarang atas nama Aydin Ilham P. dengan pembimbing Dian Nirmala Santi, S.Kom, M.Kom.

 Dari hasil penjurian, SMK N 8 Semarang memperoleh Juara II tingkat provinsi untuk mata Lomba Bidang “Health and Social Care” dan Juara III tingkat provinsi untuk mata Lomba Bidang “Cloud Computing”. Dengan hasil ini diharapkan SMK N 8 Semarang dapat memberikan hasil terbaik dengan meraih Juara pertama pada LKS SMK Tingkat Propinsi Jawa Tengah Tahun 2023 mendatang.


Semangat SMK BISA, SMK NEGERI 8 SEMARANG IDOLA!!