Selama Sepekan, SMK N 8 Semarang Laksanakan Ujian Sekolah Berbasis Android

Selama Sepekan, SMK N 8 Semarang Laksanakan Ujian Sekolah Berbasis Android

Kamis, 07 April 2022 | 07:00:51 WIB Diposting oleh : Administrator | Dibaca: 202 kali


SMK N 8 Semarang mulai melaksanakan ujian sekolah sebagai salah satu persyaratan kelulusan bagi siswa kelas XII. Ujian yang berlangsung kurang lebih selama sepekan ini dilaksanakan dengan menggunakan metode online atau berbasis android. Sesuai jadwal ujian sekolah yang telah diedarkan oleh bagian kurikulum sekolah,ujian ini dilaksanakan pada tanggal 5 - 12 April 2022.

 

Di sekolah ini sebanyak 464 siswa kelas XII yang mengikuti ujian sekolah yang terdiri dari Kompetensi Keahlian Perawatan Sosial 71 siswa, Kompetensi Keahlian Caregiver 72 siswa, Kompetensi Keahlian Rekayasa Perangkat Lunak 108 siswa, Kompetensi Keahlian Multimedia 107 siswa serta Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan 106 siswa.

 

Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulum Amien Shofyan, S.Pd. menuturkan bahwa ujian sekolah ini menjadi salah satu syarat penentuan kelulusan siswa selain nilai rata-rata rapor.

 

“Hari ini kita mulai laksanakan ujian sekolah bagi siswa kelas XII. Kita gelar dengan sistem android dan bentuk soalnya adalah multiple choise atau pilihan ganda,” jelasnya.

 

Amien Shofyan, S.Pd., menambahkan metode ini sangat praktis dan efisien karena tidak lagi menggunakan kertas dan hasil pemeriksaan juga cepat dan akurat.

 

Hari pertama dan kedua pelaksanaan ujian sekolah di SMK N 8 Semarang berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan.