Workshop Penyusunan Program Kerja Sekolah Tahun 2022

Workshop Penyusunan Program Kerja Sekolah Tahun 2022

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:43:52 WIB Diposting oleh : Administrator | Dibaca: 664 kali


Suksesnya sebuah kegiatan atau organisasi diawali dengan perencanaan yang baik dan terprogram. Mengawali tahun 2022, SMK Negeri 8 Semarang memulai dengan kegiatan workshop penyusunan program kerja sekolah dengan melibatkan seluruh guru dan karyawan di sekolah. Kegiatan workshop ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari hari Senin-Rabu tanggal 17-19 Januari 2021 bertempat di Aula SMK Negeri 8 Semarang.

Kegiatan ini diawali sambutan sekaligus pembukaan oleh Ibu Kepala Sekolah, Harti, S.Pd. M.Kom dilanjutkan dengan pemaparan Kebijakan Disdikbud Jateng dalam pengembangan SMK melalui Teaching Factory dari Bapak Kabid SMK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa tengah, Ainur Rojik, S.Pd., M.Eng.

Dalam sesi selanjutnya, peserta dibagi menjadi dua ruang, untuk seluruh karyawan bertempat di RSG 1 mendapatkan sharing pengalaman tentang Tata Usaha dari Ibu Kasubbag Tata Usaha SMK N 4 Semarang, Caecilia Endang Sri Hardyanti, SE. Sedangkan semua guru bertempat di Aula mendapatkan sharing pengalaman tentang teknis pengembangan Teaching Factory dan Treasure Lulusan dari Bapak Waka Humas SMK N 7 Semarang, Komariyanto, S.Pd. Dalam pemaparannya beliau juga berbagi pengalaman tentang Metode Mentoring kakak kelas ke adik kelas.

Pada hari kedua, diawali dengan pemaparan keuangan BOS dan BOP oleh bendahara BOS, Indang Retno Fourniyati, S.Pd., M.Pd. dan bendahara BOP, Sri Budi Rahayu, S.Pd., M.Si. Kemudian dilanjutkan dengan fasilitasi penyusunan buku program kerja oleh tim pengembang SMK N 1 Salatiga.Hari terakhir dilaksanakan pemaparan program kerja oleh masing-masing area kerja.

Setelah kegiatan workshop ini diharapkan semua dokumen dan program kerja dapat dibuat dan disahkan. Harapan yang utama adalah peningkatan mutu sekolah, dengan kata lain mewujudkan sekolah, pendidikan, tenaga pendidik dan kependidikan dan peserta didik yang bermutu.