Perayaan Natal SMK Negeri 8 Semarang

Perayaan Natal SMK Negeri 8 Semarang

Jumat, 31 Desember 2021 | 09:50:31 WIB Diposting oleh : Admin Kesiswaan | Dibaca: 342 kali


Natal selalu menjadi saat yang spesial bagi umat Kristen dan Katolik, dan juga bagi seluruh umat manusia untuk berbagi sukacita dengan orang-orang terkasih, Keluarga dan semua orang.

 

Melalui perayaan Natal tahun ini, kita diajak untuk mengingat orang-orang yang telah lebih dahulu menghadapi keadaan sulit ini, kita diminta untuk pertama-tama bersyukur atas Kesehatan kita, dan sekiranya kita dapat membagikan rasa syukur kita kepada semua orang terdekat yang ada di sekitar kita, untuk selalu bersyukur atas keadaan terbaik dari situasi yang penuh tantangan saat ini, dan menaruh pengharapan kepada Tuhan.

 

Perayaan Natal SMK Negeri 8 Semarang tahun ini mengangkat tema “Yesus Party” dan telah dilaksanakan pada hari Senin 27 Desember 2021 bertempat di Aula SMK N 8 Semarang. Perayaan kali ini diikuti oleh semua siswa-siswi nasrani di SMK Negeri 8 Semarang. Semua guru dan juga karyawan Nasrani turut diundang untuk hadir dan berpartisipasi dalam perayaan ini.

 

Berkenan membuka acara dan memberikan sambutan Kepala SMK Negeri 8 Semarang, Ibu Harti, S.Pd., M.Kom. Dalam sambutannya, beliau berpesan untuk selalu tetap semangat, walaupun dalam keadaan pandemi semangat Natal harus tetap menyala.

 

Renungan natal yang disampaikan oleh Ev. Kitov Manik dari Semarang mengingatkan kepada para Siswa untuk terus menjadi anak yang baik dan terus berbuat kebaikan kepada semua orang sebagai wujud syukur dan sukacita Natal meski ditengah situasi pandemi saat ini. Kita diajarkan dan merefleksi diri makna natal sebenarnya bahwa kelahiran Yesus untuk menebus dosa umat Nya. Kita diajarkan juga meskipun kita berdosa jika bertobat makaTuhan masih mau untuk mengampuni dosa umatNya

 

Dalam perayaan natal, siswa-siswa juga melakukan aktivitas bersama sebagai ungkapan kegembiraannya, yaitu dengan bermain Games untuk menjalin keakraban dan saling mengenal satu sama lain.

 

Atas perkenanan Tuhan, acara dapat berlangsung dengan baik dan juga diikuti dengan antusias oleh para Siswa dari berbagai agama sebagai wujud toleransi yang selalu ditanamkan dalam pembelajaran sehari-hari. Semoga damai dan sukacita Natal selalu memberikan pengharapan tersendiri bagi semua karena Tuhan selalu beserta dengan kita.