PROFIL ALUMNI SMK NEGERI 8 SEMARANG

PROFIL ALUMNI SMK NEGERI 8 SEMARANG

Minggu, 26 Desember 2021 | 21:16:50 WIB Diposting oleh : Admin Kehumasan dan Prakerin | Dibaca: 483 kali


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

 

Jumpa lagi ya adik-adik dalam rubrik profil alumni SMK Negeri 8 Semarang, yuuk kita kenalan langsung dengan Bapak hebat ini yang banyak pengalamannya dalam bidang soisal juga sebagai PNS ...... 

 

Saya Windarto, S.ST., M.Si. adalah alumni tahun 1989 SMPS Negeri Semarang (sekarang SMK Negeri 8 Semarang). Alhamdullilah pada Agustus 1989 diterima menjadi anggota Satuan Tugas Sosial (SATGASSOS), yang sebelum menjadi SATGASSOS anggota wajib mengikuti Diklat di RINDAM BRAWIJAYA Malang. 

Ditugaskan pertama kali di masyarakat terasing yang ada di Manukwari Irian Jaya (sekarang Papua Barat) dari tanggal 1 Oktober 1989 sampai dengan 30 September 1991. Pada tanggal 1 Maret 1992 saya diangkat sebagai CPNS di Kantor Wilayah Departemen Sosial Irian Jaya di Jayapura.Pada tanggal 16 Agustus 1995 mendapat Tugas Belajar di STKS Bandung (sekarang Politeksos Bandung) dan lulus pada tanggal 14 Agustus 1999. Tanggal 1 Juli 2000 adalah saat paling prihatin karena Departemen Sosial dihapus atau ditiadakan dari kementrian negara, pilihan saya pada waktu itu memilih mutasi ke Departemen Kehakiman (sekarang Kementerian Hukum dan HAM) tepatnya di Balai Pemasyarakatan (BAPAS) Semarang pilihan yang tepat sekalian pulang kampung dan memilih mengabdi di Kota Sendiri. Pada tahun 2007, saya mendapat beasiswa dari Kementerian Hukum dan HAM di Universitas Indonesia Program Pascasarjana atau S2 Kriminologi, lulus tahun 2009. Pada Oktober 2011, saya diangkat sebagai Widyaiswara (pengajar Diklat PNS) di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM di Depok. Pada tahun 2014, saya mutasi ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah yang beralamat di Jl. dr. Cipto No. 64 Semarang hingga sekarang. Alhamdullilah Tahun 2015 s/d 2019, saya menjadi dosen mata kuliah Kriminologi dan mata kuliah Viktimologi di Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang. Sebagai Penyuluh Hukum, saya dengan senang hati melayani penyuluhan hukum dan konsultasi hukum secara gratis kepada masyarakat. 

Pesan saya untuk adik-adik siswa-siswi SMK Negeri 8 Semarang jangan berkecil hati, kalian harus optimis dan tetap semangat, raihlah impian kalian setinggi-tingginya. Buktinya bermodal ilmu dari SMPS/ SMK 8 Semarang, saya bisa lulus S.2 Universitas Indonesia dengan beasiswa, Saya pernah jadi dosen UIN Walisongo, saya pernah jadi narasumber yang pesertanya dosen dan peneliti di UDINUS semarang. 

Salam : SMK Negeri 8 Semarang BISA.......