Profil Lulusan SMK Negeri 8 Semarang

Profil Lulusan SMK Negeri 8 Semarang

Sabtu, 25 Desember 2021 | 09:39:58 WIB Diposting oleh : Admin Kehumasan dan Prakerin | Dibaca: 729 kali


Hai guys yuuk kenalan dengan profil lulusan SMK Negeri 8 Semarang, sekalipun mereka bukan dari Program Keahlian yang sama tapi tidak ada salahnya kalau kita baca bareng-bareng siapa tahu pengalaman yang sama membuat hati adik-adik kelasnya akan mengikuti jejaknya...tapi ingat loh semua lulusan dari SMK Negeri 8 Semarang tetap keren...yuuuk kita simak bersama.

 

Saya Miko Aji Nurachman, biasa dipanggil Miko, lahir di Semarang 14 Agustus 2002. Lulusan dari SMK Negeri 8 Semarang tahun 2020 atau sebagai angkatan pertama covid gen dari jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).

 

Awal masuk SMK Negeri 8 Semarang dulu, Saya belum tahu sama sekali tentang ilmu komputer karena alasan memilih sekolah tersebut hanya sebatas ikut teman saja. Pada Akhirnya saya menyadari pentingnya sebagai lulusan SMK setidaknya dapat bekerja di perusahaan maupun instansi manapun, sebagai siswa RPL Saya mencoba memberanikan diri untuk belajar melalui Project kecil-kecilan sambil belajar dengan dibantu oleh teman yang sudah berpengalaman saat magang di Software house. 

 

Saat menjelang hari kelulusan dan saat itu lagi gencar-gencarnya kasus Covid 19 Perusahaan IT Nextsoft Jakarta mengadakan perekrutan di BKK SMK Negeri 8 Semarang. Tanpa berpikir panjang dengan modal kepercayaan diri Saya juga berpatisipasi dalam event tersebut.

 

Alhamdullilah diterima kerja, pihak Kantor melakukan program latihan (bootcamp) selama 6 bulan secara online di rumah juga offline di Jakarta setelah agak reda kasus Covid. Jangan ragu-ragu ya adik-adik karena pihak Kantor sudah menyediakan fasilitas-fasilitas seperti Kos (selama bootcamp), makan Siang, dan uang saku per bulan selama bootcamp, serta laptop untuk bekerja. Allhamdulillah sampai sekarang saya sudah bekerja di IT Nextsoft sebagai Junior Programmer dengan gaji diatas UMR serta fasilitas kerja lainnya yang nyaman.

 

Pesan untuk Adik kelas di SMK Negeri 8 Semarang, Belajar tidak harus dari Sekolah saja karena kalian juga bisa explore diri sendiri dengan memanfaatkan internet, relasi dengan teman, dan tentu saja niat, semangat belajar, dan Konsisten dalam segala sesuatu.