Debat Terbuka Dalam Rangka Pemilihan Calon Ketua OSIS dan MPK

Debat Terbuka Dalam Rangka Pemilihan Calon Ketua OSIS dan MPK

Jumat, 19 November 2021 | 09:41:53 WIB Diposting oleh : Admin Kesiswaan | Dibaca: 94 kali


SMK Negeri 8 Semarang menggelar Debat Terbuka Dalam Rangka Pemilihan Calon Ketua OSIS dan MPK, Kamis, 18 November 2021. Kegiatan ini dilaksanakan dari Aula SMK Negeri 8 Semarang dan disiarkan secara live di TV Edukasi Sekolah melalui kanal Youtube N8TV . Acara ini dihadiri Kepala SMK Negeri 8 Semarang, Wakil Kepala Sekolah urusan kesiswaan dan staf, tim panelis, pengurus OSIS, dan MPK (Majelis Permusyawaratan Kelas) serta dipandu sepasang MC berbakat Tsalitsa Febi Arum Sari XII PS 1 dan Kartika Dewi XI MM 2. Debat ini merupakan rangkaian kegiatan menyongsong PEMILOS (Pemilu OSIS) SMK Negeri 8 Semarang pada 24 November 2021 mendatang.

  

Ibu Harti, S.Pd., M.Kom., Kepala SMK Negeri 8 Semarang dalam sambutannya mengapresiasi kerja keras panitia atas terselenggaranya Debat Kandidat Ketua OSIS dan MPK, serta sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini. Debat kandidat Ketua Osis merupakan ajang kampanye dari masing-masing calon untuk menyampaikan visi misi dan program unggulan yang ditawarkan kepada semua civitas akademika SMK Negeri 8 Semarang jika terpilih sebagai ketua OSIS nanti. Untuk itu, para pemilih dalam pemilos SMK Negeri 8 Semarang, dapat menyimak acara tersebut, agar nanti dapat memilih kandidat bisa sesuai dengan yang diharapkan.

Adapun tujuan dari debat ini adalah untuk mempertemukan gagasan ketiga kandidat yang berupa visi dan misi serta menyampaikan solusi saat terjadi masalah-masalah yang mungkin muncul ketika terpilih menjadi Ketua OSIS. Harapannya akan diperoleh gagasan dan ide baru yang lebih matang, sekaligus berguna untuk memberikan bahan pertimbangan bagi calon pemilih untuk menentukan calon ketua OSIS yang terbaik menurut mereka.

Kandidat Ketua OSIS yang dipertemukan dalam debat kali ini, yakni Yohanes Dwiki Indarto dari Kelas XI RPL 1 untuk calon urutan nomor 1, Muhammad Ivan Pramudito dari kelas XI RPL 1 untuk calon urutan nomor 2 dan Santana Willy Abimanyu dari kelas XI MM 3 untuk calon urutan nomor 3. Mereka diberi waktu untuk menyampaikan visi dan misi ketika kelak menjadi Ketua OSIS. Acara dilanjutkan dengan tanya jawab dan adu gagasan dari program kerja yang telah disusun masing-masing kandidat Calon Ketua OSIS sesuai aturan main debat yang telah ditentukan dalam rangka memantapkan visi dan misi.

Acara Debat Kandidat OSIS dapat berjalan dengan lancar dan seru hingga penutupan dan diakhiri dengan sesi foto bersama.Diharapkan ketiga paslon untuk tenang dan ‘legowo’ dalam menghadapi PEMILOS dan hasilnya kelak. Yang terpenting adalah belajar menghargai perbedaan pilihan. Siapapun yang menang nanti jangan memandang rendah kandidat lainnya. Begitu juga yang kalah harus siap mendukung program dari kandidat yang terpilih. Semua yang terbaik siap menang dan siap kalah.



Part 1





Part 2