Workshop Implementasi Pengembangan Platform Teknologi SMK Pusat Keunggulan

Workshop Implementasi Pengembangan Platform Teknologi SMK Pusat Keunggulan

Kamis, 18 November 2021 | 08:57:10 WIB Diposting oleh : Admin Kurikulum | Dibaca: 113 kali


Pandemi covid-19, tenaga pendidik di sekolah selain dituntut untuk menyampaikan materi  pembelajaran  secara tatap muka, tenaga pendidik  juga dituntut untuk menyampaikan materi pembelajaran  secara online kepada peserta didik. Hal tersebut dilatarbelakangi oleh aturan masa pandemi, yaitu aturan pembatasan tatap muka antara tenaga pendidik dengan peserta didik. Oleh karena itu tenaga pendidik  harus mampu mengolah kedua model pembelajaran tersebut.

SMK Negeri 8 Semarang adalah salah satu dari SMK di Provinsi Jawa Tengah yang mendapatkan kepercayaan menjadi  sekolah yang ditunjuk sebagai Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan (SMK-PK). Sebagai komitmen SMK Negeri 8 Semarang menjadi Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan (SMK-PK), dan peningkatan mutu pendidik dalam penyelenggaraan KBM baik secara tatap muka maupun online, SMK Negeri 8 Semarang melaksanakan Workshop Implementasi Pengembangan Platform Teknologi SMK Pusat Keunggulan pada hari Rabu, 17 November 2021 bertempat di Ruang Aula SMK Negeri 8 Semarang. Materi yang disampaikan pada workshop bagi para guru tersebut yaitu berupa pelatihan pembuatan media pembelajaran secara online dengan menggunakan platform Canva yang difasilitasi oleh narasumber/praktisi IT, Bapak Ardian dari CV Ardata Media.

Kepala SMK Negeri 8 Semarang, Ibu Harti, S.Pd., M.kom, dalam sambutannya dan sekaligus membuka kegiatan ini secara resmi menyampaikan workshop ini bertujuan memberi keterampilan bagi guru dalam menggunakan serta mengkreasikan platform digital sehingga dari guru akan muncul inovasi-inovasi dalam pembelajaran.

  

Selama kegiatan tampak guru-guru SMK Negeri 8 Semarang sangat antusias dan berharap kedepannya ada program-program serupa yang dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman dalam memanfaatkan teknologi dalam pembelajaran.