Salurkan bakat dan seni, OSIS SMK N 8 Semarang Gelar Apresiasi Seni Budaya "PLANGKAR"

Salurkan bakat dan seni, OSIS SMK N 8 Semarang Gelar Apresiasi Seni Budaya "PLANGKAR"

Kamis, 03 November 2021 | 08:12:07 WIB Diposting oleh : Admin Kesiswaan | Dibaca: 740 kali


SMK Negeri 8 Semarang mengadakan event yang bernama PLANGKAR. Apa sih PLANGKAR itu? PLANGKAR merupakan singkatan dari “Pemuda Idola Bangkit dan Berkarya”. Pada situasi saat ini para pemuda Indonesia sangat memerlukan wadah untuk menyalurkan bakatnya. Melalui event ini SMK Negeri 8 Semarang memberikan peluang untuk para siswa dan siswi dalam bentuk apresiasi seni dan budaya.

Apresiasi seni dan budaya adalah wadah untuk menyalurkan beberapa bakat seni pertunjukan siswa siswi SMK Negeri 8 Semarang. Event ini diikuti oleh seluruh warga sekolah terutama siswa dan siswi dari jurusan yang ada di SMK Negeri 8 Semarang yaitu Desain Komunikasi Visual (DKV), Pengembang Perangkat Lunak dan Gim (PPLG), Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi (TJKT), Pekerjaan Sosial (PS), Layanan Kesehatan(LK).

Event ini diadakan guna untuk meningkatkan budaya kerja positif siswa, menumbuhkan jiwa seni terhadap siswa, membangun kolaborasi antar siswa, mengasah pemikiran kreatif terhadap siswa, menunjukan minat dan bakat yang ada di dalam diri siswa. Event ini diselenggarakan pada tanggal 28 Oktober 2021 di Aula SMK Negeri 8 Semarang dan disiarkan secara live melalui channel youtube N8TV.

Selain siswa yang menunjukkan bakat seni dan budayanya, tak kalah dari guru dan karyawan pun menampilkan pagelaran angklung. Ibu Harti, S.Pd. M.kom menyanyikan lagu dengan diiringi instrumen angklung dari guru dan karyawan.

Tanggapan para guru untuk event kali adalah menarik dan luar biasa. Menarik karena dapat menampilkan bakat para warga sekolah dan luar biasa karena event ini pertama kali diadakan dengan konsep yang dikemas secara kompleks.