Memahami Budaya Kerja Melalui Lomba Mural OSIS SMK N 8 Semarang

Memahami Budaya Kerja Melalui Lomba Mural OSIS SMK N 8 Semarang

Selasa, 02 November 2021 | 08:34:55 WIB Diposting oleh : Admin Kesiswaan | Dibaca: 680 kali


OSIS SMK Negeri 8 Semarang adakan Lomba Mural OSIS SMK N 8 semarang 2021 dengan Tema “Budaya Kerja”. Lomba Mural ini diikuti oleh perwakilan kelas X, XI, XII dalam rangkaian menyambut Sumpah Pemuda dengan 28 Oktober 2021 Tema “PLANGKAR”  (Pemuda Idola Bangkit dan Berkarya) dengan pendampingan dari Wali Kelas dan Kesiswaan. Kegiatan ini terjadwalkan sejak Senin,  11 Oktober 2021 dan berakhir 26 Oktober 2021 dua hari sebelum peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan harapan warga SMK N 8 Semarang lebih memahami budaya kerja melalui cerita Mural.

Kegiatan Mural SMK N 8 Semarang dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda adalah out put dari pembelajaran yang dilaksanakan saat KBM atau saat-saat tertentu terhadap gobi baru yang mereka miliki. Apa itu Mural ?. “Mural berasal dari bahasa latin yaitu dari kata “Murus” yang berarti dinding. Secara luas pengertian Mural adalah menggambar atau melukis di atas media dinding, tembok atau media luas lainnya yang bersifat permanen. Hal inilah yang ingin diperkenalkan sekaligus membimbing siswa-siswi SMK N 8 Semarang dalam upaya menyalurkan bakat yang selama ini mereka buang begitu saja di dinding maupun kertas secara sembarangan.

Dalam lomba Mural tersebut siswa  juga diminta untuk berkreasi dengan daya cipta atau buah pikiran sedemikian rupa sehingga dapat memunculkan seni yang tertuang menjadi sebuah coretan indah yang memiliki makna dalam sebuah peristiwa dalam hal ini adalah “Budaya Kerja”. Kegiatan ini juga sebagai wahana kreasi siswa dalam  melukis gambaran kehidupan.