Peringati Hari Lahir Pancasila, SMK N 8 Semarang Gelar Upacara Virtual

Peringati Hari Lahir Pancasila, SMK N 8 Semarang Gelar Upacara Virtual

Rabu, 02 Juni 2021 | 07:44:15 WIB Diposting oleh : Administrator | Dibaca: 850 kali


Karena situasi pandemi Covid-19 masih melanda tanah air,Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni  tahun 2021 dilakukan secara virtual serentak di seluruh Indonesia. Upacara Hari Lahir Pancasila dilaksanakan secara virtual di Aula SMK Negeri 8 Semarang, Selasa (1/6/2021).

Pada kesempatan ini, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dari Istana Negara Kepresidenan yang disiarkan langsung melalui YouTube Live. Sementara itu di SMK Negeri 8 Semarang Upacara digelar dengan mengambil tempat di Aula SMK Negeri 8 Semarang.

 

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual melalui Youtube Live di SMK Negeri 8 Semarang dipimpin langsung oleh Kepala SMK Negeri 8 Semarang Harti, S.Pd., M.Kom., diikuti guru karyawan baik di sekolah maupun secara virtual dari rumah masing-masing. Pada tahun ini peringatan Hari Lahir Pancasila mengusung tema Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh, namun karena situasi Pandemi Covid 19 dilaksanakan secara virtual.

Kegiatan peringatan hari lahir Pancasila dilaksanakan secara sederhana namun tetap berjalan dengan khikmat dan tetap menerapkan pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak. 

 


0 Komentar :