Peringatan Maulid Nabi dengan Meneladani integritas Rasulullah SAW

Peringatan Maulid Nabi dengan Meneladani integritas Rasulullah SAW

Jumat, 13 November 2020 | 08:23:58 WIB Diposting oleh : Humas SMKN 8 Semarang | Dibaca: 47 kali


Memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW atau biasa disebut sebagai Maulid Nabi telah menjadi semacam tradisi bagi umat Islam di berbagai belahan dunia, tak terkecuali Indonesia.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat mengingatkan umat akan jejak, napak tilas kehidupan dan perjuangan nabi akhir zaman yang membawa kabar gembira pada umatnya dan sebagai pembawa risalah untuk memperbaiki akhlak manusia.

Peringatan Maulid Nabi pada 12 Rabiul Awal menjadi momen untuk membangkitkan dan menjaga semangat Nabi dalam diri umat. Hal tersebut senada dengan kegiatan SMK Negeri 8 Semarang pada Hari Jumat yang dimulai pukul 06.45 WIB yaitu kegiatan peringatan Maulid Nabi dengan mengambil tema "Meneladani integritas Rasulullah SAW dengan bekerja cepat, cerdas, kreatif dan ikhlas" Kegiatan yang bertempat di Aula SMK Negeri 8 Semarang ini, diikuti oleh seluruh guru dan karyawan SMK Negeri 8 Semarang yang beragama Islam.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Asmaul Husna oleh Bapak Agus Munif, S.Pd.i. Dilanjutkan sambutan ketua panitia oleh bapak Drs Ibnu dan sambutan Kepala Sekolah oleh Ibu Harti, S.Pd., M. Kom. Menginjak acara inti diisi mauidloh hasanah dan doa oleh KH.Khoeron, Pengasuh Pondok Pesantren Albadryah Gendong Semarang.


0 Komentar :