SMK N 8 Semarang Juara 1 lomba Fotografi Tingkat Nasional

SMK N 8 Semarang Juara 1 lomba Fotografi Tingkat Nasional

Kamis, 12 November 2020 | 12:44:06 WIB Diposting oleh : Humas SMKN 8 Semarang | Dibaca: 283 kali


Siswa SMK Negeri 8 Semarang kelas XII Multimedia 3 atas nama Safira Dewi Aprilia berhasil memperoleh juara 1 lomba fotografi tingkat nasional. Safira berhasil menyisihkan kompetitornya dengan mengangkat judul foto yaitu "Agama Melarang adanya Perpecahan bukan Perbedaan"  yang dikutip dari tokoh bangsa KH Abdurachman Wahid atau lebih dikenal dengan nama Gus Dur.

Lomba fotografi yang dilaksanakan secara virtual ini, mengangkat tema "CAPTURING PEACEFUL ISLAM". Lomba yang diselenggarakan oleh UIN Walisongo Semarang, digelar dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada hari Kamis Tanggal 22 Oktober 2020. Kompetisi ini diikuti dari kalangan siswa SMP, SMA, dan mahasiswa dari seluruh Indonesia.

 

 

Foto Hasil Karya Foto Safira dengan judul

“Agama Melarang adanya Perpecahan bukan Perbedaan”

 

Dalam kegiatan lomba fotografi tingkat nasional ini, pendaftaran dan pengumpulan karya dimulai pada tanggal 17–26 Oktober 2020. Setelah terkumpul karya foto dari masing-masing peserta, dilaksanakan penjurian secara daring pada tanggal 27–30 Oktober 2020. Dari hasil penjurian yang diumumkan pada tanggal 31 Oktober 2020, karya foto dari Safira Dewi Aprilia siswa SMK N8 Semarang berhasil mendapatkan penghargaan karya terbaik sehingga berhak memperoleh juara pertama fotografi tingkat nasional.

Selamat untuk Safira Dewi Aprilia.

 

 

Siswa XIIMM3 SMK N 8 Semarang atas nama Safira Dewi Aprilia

 

SMK 8 Idola.

Inovatif, Disiplin, Kolaboratif.

 


0 Komentar :