SMK N 8 SEMARANG PUSAT KEUNGGULAN CAREGIVER (CENTER OF EXCELLENCE CAREGIVER)

SMK N 8 SEMARANG PUSAT KEUNGGULAN CAREGIVER (CENTER OF EXCELLENCE CAREGIVER)

Senin, 09 November 2020 | 13:58:09 WIB Diposting oleh : Amien Shofyan, S.Pd. | Dibaca: 34 kali


SMK N 8 SEMARANG – Center Of Excellence (COE) prioritas sektor care service/care giver merupakan program pengembangan pusat keunggulan bagi SMK yang mampu menginspirasi, membantu dan melatih SMK lainnya meningkatkan mutu pendidikan. Alhamdulillah puji syukur, SMK N 8 Semarang mendapatkan amanah dari Pemerintah melalui program Direktorat SMK Kemendikbud dan Direktorat Jendral Vokasi sebagai Pusat Keunggulan Caregiver (CENTER OF EXCELLENCE CAREGIVER). Salah satu bentuk pelaksanaan kegiatan ini adalah Pembangunan Gedung, yaitu Senior Hotel 8. Pembangunan ini dilaksanakan mulai 1 September 2020 sampai dengan 29 Desember 2020, dengan mekanisme pengadaan SWAKELOLA.

Pada prosesnya pembangunan Gedung dilaksanakan oleh Tim COE, perencana pembangunan, pelaksana pembangunan dan pengawas pembangunan. Prosentase pembangunan yang telah terlaksana pada mingu pertama adalah 0,73% atau pada tahap persiapan dan perencanaan. Minggu ke-2 mencapai 2,77% pada tahap perencanaan dan pelaksanaan. Minggu ke-3 mencapai prosentase 5,34% hingga minggu ke-8 ini telah mencapai 21,55% pelaksanaan pembangunan. Direncanakan prosentase pembangunan mencapai minimal 50% pada bulan ini, dan diharapkan bisa selesai sebelum masa akhir pembangunan.

Berikut foto dokumentasi kegiatan pembangunan yang telah terlaksana :

    

Pembongkaran dan Proses Pembangunan Senior Hotel 8

Rencana Gedung Senior Hotel 8

  

Supervisi Oleh Direktorat

Pembangunan Senior Hotel 8 ditujukan untuk meningkatkan fungsi fasilitas pendidikan kejuruan, mendukung pemenuhan kebutuhan ruang praktik siswa dan mendukung program pengadaan peralatan/perabot dalam upaya peningkatan kualitas SMK dan/atau mendukung penguatan proses pembelajaran berbasis industri sektor Care Service/Care Giver. Dengan demikian akhirnya melahirkan lulusan yang kompeten (hardskills, softskills dan karakter)


0 Komentar :