Selamat Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah Ke 70

Selamat Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah Ke 70

Jumat, 14 Agustus 2020 | 22:32:43 WIB Diposting oleh : Humas SMKN 8 Semarang | Dibaca: 92 kali


Provinsi Jawa Tengah genap berusia 70 tahun pada hari Sabtu 15 Agustus 2020. Jawa Tengah adalah sebuah provinsi Indonesia yang terletak di bagian tengah Pulau Jawa. Ibu kotanya adalah Semarang.

Merayakan hari jadi di tengah pandemi bisa jadi salah satu sejarah yang langgeng dicatat seluruh warga di Provinsi Jawa Tengah. Perayaan kali ini, harus dilakukan dalam kesederhanaan. Meski begitu, semuanya tidak boleh menghilangkan makna dari perayaan itu.

Kalimat “Jateng Peduli Sesama” menjadi tema peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Jawa Tengah. Bukan tanpa alasan tema itu dipilih, makna yang terkandung ternyata sangatlah dalam.

Tema tersebut dipilih oleh Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo, karena beliau ingin mengajak masyarakat untuk saling peduli kepada sesama. Tema tersebut dibuat sendiri oleh beliau. Jika biasanya tema ulang tahun itu terlalu tinggi, hari ini dibuat yang membumi.

Menurut beliau, ada banyak masyarakat yang membutuhkan pertolongan dalam kondisi pandemi saat ini. Mereka yang terdampak pandemi, membutuhkan kepedulian sesama untuk membantu pekerjaan, makan, bahkan kuota internet.

Harapan beliau, dengan tema tersebut, maka relasi antarmasyarakat di Jateng yang terkenal guyub rukun, betul-betul dapat diimplementasikan.

 

Selamat Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah yang ke-70.

Jateng Peduli Sesama

Ngrumat Bebrayan Mbangun Jawa Tengah

 


0 Komentar :