Tingkatkan Kompetensi SDM, SMK N 8 Semarang Gelar Pelatihan Cleaning Service untuk PPSU

Tingkatkan Kompetensi SDM, SMK N 8 Semarang Gelar Pelatihan Cleaning Service untuk PPSU

Kamis, 30 Juli 2020 | 08:15:44 WIB Diposting oleh : Humas SMKN 8 Semarang | Dibaca: 88 kali


Tingkat kebersihan dari suatu instansi/perusahaan menjadi kesan pertama sebagai tolak ukur keseluruhan properti dan manajemen yang akan berdampak kepada citra baik instansi tersebut. Pemeliharaan kebersihan dan kerapihan yang berdampak kepada rasa nyaman diperlukan sumber daya manusia yang terlatih dan terampil pada bidang tersebut (cleaning service).

Pekerjaan sebagai cleaning service , kerap dianggap sebagai pekerjaan yang remeh. Namun sejatinya, menjadi cleaning service merupakan tanggungjawab besar dengan dampak yang sangat siginifikan terhadap citra maupun aktivitas Perusahaan, jika para petugas tak bekerja dengan maksimal. 

Untuk meningkatkan keterampilan pada bagian Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) SMK N 8 Semarang, maka SMK N 8 Semarang mengadakan Pelatihan  Cleaning Service bagi PPSU SMK N 8 Semarang.

Pelatihan yang digelar pada hari Selasa tanggal 21 Juli 2020  bertempat di Aula Besar SMK N 8 Semarang tersebut,  dilaksanakan sebagai upaya SMK N 8 Semarang dalam memaksimalkan kinerja para karyawan, khususnya yang bersifat teknis, sehingga ke depan, penyelenggaraan kegiatan di lingkungan SMK N 8 Semarang dapat didukung SDM dengan kemampuan yang lebih andal.

Pelatihan dimulai pada pukul 08.00 WIB, dengan mendatangkan narasumber Bapak Sardi Sarjiman dari PT Duta Resik Internasional. Pelatihan dilaksanakan selama 1 hari, dengan materi pertama tentang teknis dusting, sweeping, moping, glass & toilet cleaning  dan dilanjut materi keduatentang attitude, motivasi, inisiatif, & 3S. Materi selanjutnya membahas tentang efisiensi alat chemical dan  deep cleaning kerak.


0 Komentar :