Tangkap peluang usaha, SMK N 8 Semarang gelar pelatihan pembuatan hand sanitizer bagi siswa

Tangkap peluang usaha, SMK N 8 Semarang gelar pelatihan pembuatan hand sanitizer bagi siswa

Senin, 27 Juli 2020 | 15:32:42 WIB Diposting oleh : Humas SMKN 8 Semarang | Dibaca: 168 kali


Di tengah wabah virus corona yang melanda dunia, termasuk Indonesia saat ini, masyarakat terus dihimbau untuk melakukan perlindungan diri dan pencegahan agar tak tertular virus yang sangat menular ini.

Upaya pencegahan tersebut salah satunya dengan cara menjaga kebersihan diri dan lingkungan tempat tinggal serta fasilitas umum termasuk sekolah. Dalam upaya pencegahan tersebut, SMK N 8 semarang melaksanakan kegiatan pelatihan pembuatan hand sanitizer bagi siswa SMK N 8 Semarang. Selain untuk upaya pencegahan, kebutuhan  hand sanitizer yang meningkat di masyarakat juga merupakan salah satu peluang usaha. Sehingga diharapkan setelah mengikuti pelatihan, peserta memiliki pengetahuan dalam membuat handsanitizer secara mandiri dan dapat menjadikannya sebagai peluang usaha.

Pelatihan yang digelar pada hari Minggu 19 juli 2020 bertempat di Aula Besar SMK N 8 Semarang tersebut, dilaksanakan dengan mematuhi standar protokol Covid 19. Peserta pelatihan terdiri dari perwakilan Pengurus OSIS berjumlah 3 orang, perwakilan siswa kelas XI Perawatan Sosial 1 dan 2, XI Caregiver 1 dan 2, XII Perawatan Sosial 1 dan 2, serta kelas XII Caregiver.

Pelatihan dimulai pukul 09.00 WIB dengan materi yang disampaikan meliputi penjelasan mengenai bahan dasar pembuatan handsanitizer, praktek pembuatan handsanitizer cair, dan pembuatan handsanitizer gel. Materi tersebut disampaikan oleh Bapak Heru Sri Purwana, MM.

Dengan suksesnya acara tersebut diharapkan  kedepannya kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara teratur dan menyeluruh kepada siswa SMKN 8 Semarang. Serta siswa pelatihan mendapat fasilitas untuk melakukan kegiatan kewirausahaan sesuai dengan materi yang diberikan.


0 Komentar :