Pidato Kepala SMK N 8 Semarang dalam Pelepasan Siswa SMK N 8 Semarang Secara Online

Pidato Kepala SMK N 8 Semarang dalam Pelepasan Siswa SMK N 8 Semarang Secara Online

Rabu, 29 April 2020 | 07:06:17 WIB Diposting oleh : Humas SMKN 8 Semarang | Dibaca: 76 kali


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Selamat pagi

Salam Sejahtera

 

Yang Terhormat Ibu Kepala Cabang Dinas Wilayah I,

Yang saya hormati Pengawas, Komite, pimpinan Dunia Usaha dan Industri, Ibu Bapak Guru Karyawan, serta Orang Tua Wali Siswa SMKN 8 Semarang, serta yang saya banggakan Siswa Kelas XII.

 

Puji syukur kehadirat Allah SWT atas kasih sayangNya sehingga dalam posisi di rumah masing-masing (stay at home), dengan tetap menjalankan ibadah puasa di rumah, bisa  terlaksana pelepasan ini secara online

 

Ucapan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudauan Provinsi Jawa Tengah, Cabdin Wilayah I Semarang, pengawas, komite, Dudi atas pembinaan, pengarahan, dan kerja sama yang baik  sehingga kami dapat mengantar Siswa Kelas III.

 

Anak-anakku Kelas XII, Tgl 2 Mei 2020 nanti kalian menerima pengumuman kelulusan. Tiga tahun yang lalu kalian datang dengan pelukan, hari ini pulang tanpa salaman. Mengutip pidato Mas Menteri Pendidikan mengibaratkan sekolah seperti kolam renang, kehidupan nyata seperti laut bebas. Untuk mengarungi laut bebas Ibu Bapak Guru sudah membekali pengetahuan, sikap hidup dan keterampilan untuk menuju kehidupan yang lebuh baik, masa depan yang lebih baik. Sangat pas dengan tema pelepasan yang kalian pilih yaitu better life, better future. Nah bagaimana  cara mewjudkannya? 

 

Pertama:

Realize your dream, Jangan takut bermimpi dan wujudkan mimpi-mimpimu!  

 

Kedua:

Temukan passion dirimu, karena setiap individu memiliki bakat dan minat yang berbeda. Seorang yang sukses adalah mereka yang mampu melihat bakat dan minat  yang dimiliki, serta mampu mengembangkannya untuk meraih kesuksesan. 

 

Anak anakku,

Sangat tepat bahwa lulusan SMK bisa BMW (Bekerja, Melanjutkan kuliah, dan Wirausaha). Bekerja terbukti ada yang diterima di netsoft, melanjutkan terbukti 8 siswa tahun ini diterima di Universitas melalui SNMPTN, siswa menerima beasiswa penuh di STIS, yang ketiga yaitu wirausaha. Ini yang paling keren, wirausaha bias menghidupi dirinya dan orang-orang di sekitarnya.

 

Anak-anakku,

Sejauh apapun jarak dan waktu memisahkan, sesibuk apapun kalian nanti, berbagai arah  langkah kaki kalian lalui, namun tidak ada yang bisa memisahkan ikatan “keluarga besar SMKN 8 Semarang”. Untuk itu junjung tinggi nama baik almamater.

 

Mari kita gaungkan yel!

SMK 8 Semarang Idola (Inovatif Disiplin Kolaboratif)

Wabillahitaufikwallidayah Wassalamualaikum Wr. Wb.

 

Semarang, 28 April 2020

Kepala SMK N 8 Semarang

 

 

Harti, S.Pd., M.Kom.

NIP. 19710211 199501 2 001

 

Pidato ini disampaikan saat “Pelepasan Siswa Kelas XII SMK N 8 Semarang Tahun Pelajaran 2019 – 2020 Secara Online, Hari Selasa 28 April 2020” yang diselenggarakan sebagai langkah inovatif ditengah pandemi Covid 19. Video lengkap dapat disaksikan di channel youtube SMK N 8 Semarang dengan alamat di http://gg.gg/youtubesmk8

 

 

 


0 Komentar :