Dhimas Luthfi, Siswa XII Multimedia 2 Juarai Kejuaraan Badminton

Dhimas Luthfi, Siswa XII Multimedia 2 Juarai Kejuaraan Badminton

Kamis, 25 Januari 2018 | 10:04:56 WIB Diposting oleh : Humas SMKN 8 Semarang | Dibaca: 1791 kali


Suara Merdeka- Ganda putra Deo Prihananda (SMA6 Semarang)/Dhimas Lutfi A (SMK 8 Semarang) menjadi yang terbaik pada Kejuaraan Dinus Badminton Cup II 2018.

Pada final yang berlangsung di GOR Bulu Tangkis Trilomba Juang, Selasa (23/1), pasangan tersebut menundukkan Varel Qais/Maulana Aqsal (SMA 11 Semarang) dalam laga rubber games dengan 21-19, 20-22, 24- 22. Deo/Dhimas berhak atas trofi dan uang pembinaan. Kemudian pada tunggal putra, Syaherdian Juniarto (SMA Ksatrian II Semarang) menjadi yang terbaik usai mengalahkan Gelar Gen Tamtomo (SMA 1 Jepara). Lalu pada tunggal putri, Reynanda Dwi Saputri (SMA1 Wonosobo) keluar sebagai juara usai menang atas Khonsa Wayya (SMA 9 Semarang). Dinus Badminton Cup diikuti 15 pasangan ganda putra, 20 tunggal putri, dan 25 tunggal putra.

Koordinator Dinus Badminton Cup II Adityo Wicaksono mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan rangkaian acara Dinus Festival 2018. Selain itu juga program kerja dari UKM Bulu Tangkis di Udinus. ”Dinus Badminton Cup ini sebagai sarana bagi anggota UKM bulu tangkis untuk belajar manajemen event badminton. Semua perangkat pertandingan mulai dari wasit, hakim garis, bidang pertandingan, dan keabsahan dilakukan oleh anggota kami. Kegiatan ini di bawah arahan dari Pengprov dan Pengkot PBSI,” ujar Adityo usai pertandingan.

Peserta Meningkat

Lebih jauh agar pembinaan bulu tangkis di Kota Semarang semakin bergeliat. Peserta, kata Adityo, tak hanya dari Ibu Kota Jateng. Mereka datang dari berbagai daerah seperti Kendal, Solo, Purwokerto, Wonosobo, Demak, dan Temanggung.

Menurutnya, peserta pada tahun ini meningkat cukup signifikan dibanding 2017 lalu. ”Kami akan mencoba lebih semarak tahun depan. Bisa dengan menambah nomor pertandingan dan melakukan sosialisasi lebih intens. Dengan persiapan lebih matang, akan lebih banyak peserta. Ini menjadi program pengurus UKM Bulu Tangkis Udinus,” ucap Adityo.

Sumber Foto : Harian Surat Kabar "Suara Merdeka" tanggal 24 Januari 2018 

(Berita ini diambil dari http://www.suaramerdeka.com/smcetak/detail/29302/DeoDhimas-Juara-Dinus-Badminton dengan judul asli  “Deo/Dhimas Juara Dinus Badminton”, diakses pada tanggal 25 Januari 2018 pukul 08.20 WIB.)


0 Komentar :