SMKN 8 Semarang Raih Juara 1 Pembuatan Game Edukasi FT IK Fest USM 2017

SMKN 8 Semarang Raih Juara 1 Pembuatan Game Edukasi FT IK Fest USM 2017

Rabu, 19 April 2017 | 14:06:24 WIB Diposting oleh : Administrator | Dibaca: 6588 kali


SMKN8Semarang.sch.id, SEMARANG - Empat siswa-siswi kelas X dan XI RPL SMKN 8 Semarang yang terdiri dari,Dewa Irtzadhany H, Mutiara Mahe, Yahuda, dan Ferdinan berhasil meraih juara pertama dalam lomba pembuatan game edukasi FT IK Fest USM 2017 yang diselenggarakan oleh Universitas Semarang.

Lomba pembuatan game edukasi ini bertemakan, Creative Education On The History And Culture of Indonesia”. Tema dipilih dengan tujuan agar generasi muda dapat mempelajari dan mengenang sejarah tentang Indonesia serta mencintai kebudayaan Indonesia, dalam hal ini juga dapat digunakan sebagai media untuk pelajar untuk mengeksplorasi kreativitas, inovasi, dan kemampuan dalam mengaplikasikan teknologi game yang dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran untuk pelajar.

Guru Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) SMKN 8 Semaranag, Dian Nirmalasari yang membimbing empat siswa SMK Negeri 8 Semarang tersebut mengaku, kaget dan tidak menduga siswanya tersebut berhasil meraih juara, terlebih mendapat nomor satu. Game ini berisi Perjalanan sang Rama menyelamatkan Sinta yang diculik Rahwana, dilengkapi dengan level-level dengan kesulitan yang berbeda-beda sesuai tingkatannya. Game tersebut dapat diakses https://www.scirra.com/arcade/adventure-games/rama-17014. Rencananya Game ini akan dikembangkan dan disempurnakan.