SMKN 8 Semarang Juarai 4 Lomba di Dinusfest 2017

SMKN 8 Semarang Juarai 4 Lomba di Dinusfest 2017

Selasa, 14 Februari 2017 | 08:02:58 WIB Diposting oleh : Administrator | Dibaca: 6612 kali


SMKN8Semarang.sch.id - Dinus Festival (Dinusfest) 2017 yang diselenggarakan oleh Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, resmi berakhir Kamis (26/1).
Pada gelaran tersebut, SMK N 8 Semarang berhasil menjuarai empat lomba di antaranya. Medali pertama berhasil diraih pada nomor lomba budaya tridisional, dimana Dwi Apriliana, Fitria S. Putri dan Nova Meliysa berhasil mendapatkan juara 3. Selain itu Dwi Apriliana juga meraih juara 2 dari ajang cipta dan baca puisi. Adapun Nur Latifah Putri, Ayu Sugesti dan Indah Lestari juga meraih juara 2 dalam kategori lomba first aid competition. Dan terakhir adalah raihan juara 2 lomba ide kreatif dan inovatif atas nama Farda Alan, Dewa Irizadhani dan Dawam Raja.

Kepala Sekolah SMK N 8 Semarang, Luluk Wibowo mengapresiasi atas prestasi yang didapatkan anak didiknya. Ia menuturkan bahwa prestasi tersebut cukup membanggakan, karena siswa SMK memang harus memiliki hard skill dan soft skill yang seimbang. "Saya kira prestasi ini sangat membanggakan. Mereka punya bakat yang bisa diasah. Memang, selain hard skill, soft skill juga perlu diajarkan dalam kegiatan belajar mengajar," katanya saat ditemui Tribun Jateng di kampus SMK N 8 Semarang, Jalan Pandanaran II No. 12, Mugassari, Semarang, Sabtu (28/1).

Pihak sekolah sendiri, bebernya, selalu memfasilitasi kegiatan positif berupa ekstra kulikuler bagi siswanya. Adapun pembenahan fasilitas laboratorium juga telah dilakukan. "Kemenangan ini bisa dibilang sebagai pemanasan kami. Kami tentu berupaya terus untuk mengasah mereka," jelasnya. Ia pun menuturkan bahwa bila ada kesempatan, siswa-siswa berprestasi tersebut akan diikutkan ke berbagai lomba yang lebih tinggi tingkatannya. "Ini sambil berjalan terus, kami sedang mencari juga lomba yang tingkatannya nasional atau internasional. Kalau sudah siap, kami akan mendaftarkan siswa-siswa di ajang tersebut," ungkapnya.